Advertising






Advertising






"Ketika kamu melihat seseorang, siapapun juga,
ingatlah bahwa setiap orang mempunyai cerita.
Setiap orang sudah melalui sesuatu yang mengubah mereka" -
Unknown

“Berbaik hatilah, karena semua orang yang kau temui pasti mengalami pergumulan keras dalam hidupnya” – Plato

“Saya belajar bahwa segala sesuatu berubah, orang-orang berubah, dan itu tidak berarti bahwa kamu melupakan atau mengubur masa lalu. Ini hanya berarti kamu terus maju dan menyimpan semua kenangan. Membiarkan semuanya pergi tidak berarti menyerah… Ini berarti menerima beberapa hal memang dimaksudkan demikian” - Lisa Brooks

10 Cara untuk Menghormati Ibu Mertuamu


Hubungan dengan ibu mertua bisa menjadi hubungan yang menyenangkan atau menyusahkan. Foto-foto di hari pernikahanmu menunjukkan  gambaran satu keluarga besar yang bahagia. Kamu mungkin mempunyai harapan akan perannya dalam keluarga barumu dan kamu mungkin berpikir bahwa dia akan mengasihimu dengan sepenuh hati. Tapi hal seperti ini jarang menjadi kenyataan. Jika kamu terluka karena hubungan dengan ibu mertuamu, ada beberapa hal yang kamu bisa lakukan untuk menghadapi hubungan tersebut.

 

1.  Memaafkan – Ingatlah akan semua hal yang sudah kamu katakan dan lakukan kepadanya, baik yang kamu ketahui atau tidak, kita semua butuh untuk meminta dan memberikan maaf. Terus mengingat luka masa lalu akan berdampak buruk pada hubunganmu dan akan membawa anak-anak dan suamimu dalam cara yang negatif.


    2.  Ingatlah bahwa suamimu adalah hadiah yang indah dari Tuhan bagi kalian berdua. Dia mungkin tidak sempurna  tapi ibu mertuamu sudah melakukan yang terbaik yang bisa ia lakukan dan ia menghadirkan suamimu ke dunia. Ibu mertuamu tidak sempurna tapi punya kasih.


      3.  Terimalah bahwa ibu mertuamu mempunyai cara pandang yang berbeda denganmu dalam melihat kehidupan dan keluarga. Biarkan dia untuk mengekspresikan perasaannya. Dia mungkin tidak akan menyukai segala sesuatu yang kamu lakukan, tapi itu kan sama sepertimu, kamu juga mungkin tidak akan menyukai segala sesuatu yang dia lakukan.


        4.  Cobalah untuk memberkati dia tanpa alasan khusus. Berikan dia hadiah spesial. Biarkan dia tahu bahwa kamu menghargai semua hal yang sudah ia lakukan bagimu. Seseorang telah mengajar suami untuk mengikat sepatunya dan mengucapkan terimakasih. Temukan hal yang baik dan cobalah tutup sebelah matamu ketika melihat hal yang buruk.


          5.  Ingatlah bahwa kamu memilih suamimu tetapi suamimu tidak bisa memilih ibunya. Tapi suamimu punya tempat yang spesial di hati kalian berdua. Dorong suamimu untuk mengekspresikan kasih sayang kepada ibunya.


            6.  Jika kamu mempunyai anak-anak, ajarkan mereka untuk menghormati nenek mereka. Usahakanlah supaya kamu selalu mengatakan hal-hal yang baik tentang dia dihadapan mereka. Kalau mereka sudah dewasa kamu bisa menceritakan perbedaan di antara kalian berdua. Sangatlah penting untuk hidup senyata mungkin tapi melakukannya dengan cara yang positif.


              7.  Kejutkan dia dengan ‘hadiah terimakasih’ yang tidak akan pernah dia lupakan. Tulislah “10 hal yang kamu sukai sebagai menantunya”.


                8.  Ingat bahwa mempunyai batasan adalah baik. Tapi bermurah hatilah dan jangan selalu menginginkan semua dengan caramu. Pikirkan apakah kamu mau jika menantumu memperlakukanmu seperti itu suatu hari nanti.


                  9.  Jangan harapkan hal-hal yang buruk. Biarkan Ibu mertuamu bertumbuh dan berubah.


                    10. Jadilah anak perempuannya. Kasihi dia dengan kasih yang penuh sekalipun dia tidak layak menerimanya. Dia adalah bagian dari paket yang harus kamu terima ketika memasuki pernikahan. Jika kamu melakukan tahap ini, kamu akan menolong menciptakan sebuah pernikahan yang solid yang bisa berdiri mengatasi apapun…. Bahkan seorang ibu mertua yang sulit.


                      Diterjemahkan dari 10 Ways To Honor Your Mother In Law

                      http://www.planetgiftbaskets.com/Articles.asp?ID=357