Advertising





Advertising






"Semakin besar tantangannya, semakin besar kemuliaan yang didapat saat mengalahkan tantangannya" - Moliere

“Mencoba berlari dari masalahmu adalah perlombaan yang tidak akan pernah kamu menangkan”- Kyle O’Donnell

Empat Beruang Grizzly

 

 

Beruang Grizzly apa yang ada dihidupmu?

 

Seorang teman yang tinggal di dekat hutan liar British Columbia berburu rusa. Dia dan teman berburunya sedang berada di atas bukit memandang area yang begitu luas.

 

Tiba-tiba dari kejauhan mereka melihat empat beruang grizzly dewasa berlari turun ke bawah menuju mereka. Hati mereka langsung ketakutan. Tidak ada kesempatan untuk berlari; tidak ada tempat yang aman untuk bersembunyi. Satu-satunya harapan adalah dengan mempertahankan diri mereka dan melakukan apa saja supaya beruang-beruang itu tidak bisa menyentuh mereka. Mereka tahu, bahkan dengan senapan berkekuatan tinggi kemungkinan untuk mengusir  empat beruang Grizzly sangatlah kecil. Hanya dalam hitungan detik untuk membuat rencana, beruang-beruang itu menghilang dalam belukar dibawah posisi mereka. Rencana yang dibuat adalah membuat keributan besar, membentak dan berteriak, dan berharap bisa menakuti beruang-beruang itu. Beberapa menit kemudian mereka bisa mencium bau beruang. Setelah kecapaian karena kehabisan suara dan adrenalin mereka yang naik mulai menurun, mereka berhenti dan menunggu… Beruang-beruang itu tidak pernah datang. Mereka pasti telah memasuki semak belukar dan memilih meneruskan menuruni anak sungai menuju lembah dibawah. Teman saya mengerti hal baru mengenai bahaya di hutan luar !!!

 

Ketika saya mendengar cerita ini terpikir oleh saya, “Beruang apa yang dalam hidup saya?” Makluk mengerikan apa yang saya harap tidak akan bisa menyentuh saya? Hal-hal apa yang akan menghancurkan saya?  Daftarnya mencakup penghancur yang besar : perzinahan, kecanduan terhadap alkohol atau pornografi, cinta akan uang dan harta. Ada beberapa lagi daftar yang lebih kecil : kesombongan, kepahitan, kemalasan dan kecemburuan. Apa daftarmu? Pertanyaan utama nya adalah apa yang saya bisa lakukan supaya hal-hal itu tidak akan pernah menyentuh saya?

 

Ada banyak hal yang bisa dilakukan, ini sedikit contohnya. Pertama, identifikasi beruang grizzly yang ada dihidupmu. Tiap orang akan berbeda-beda. Kedua, jangan biarkan dirimu berada di jalan yang berbahaya. Orang-orang yang bermain dengan api akan terbakar. Apakah aktivitas mu mendorong mu ke tempat-tempat berbahaya? Ketiga, dekatkan diri dalam kebijaksaan Tuhan dengan membaca FirmanNya. Keempat, sadarilah bahwa pertempuran spiritual itu memang ada. Pikirkanlah hal-hal tersebut…

 

“Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya. Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya,  sebab Ia yang memelihara kamu. Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia  dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan  yang sama. Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya  yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.” 1 Petrus 5 : 6-10

 

Oleh : Mike Woodard

Diterjemahkan dari : http://www.thought-about-god.com/reflecting/mw_grizzly_bears.html