Advertising






Advertising







“Jika anda berhenti memperhatikan saat suami anda pergi dan pulang kantor mungkin ia akan berhenti memperhatikan anda” – Nancy Cobb

7 Rahasia menuju Pernikahan yang lebih Berbahagia  

    By Les and Leslie Parrott, RealRelationship.com

Rahasia  "Satu Menit"

Ketika suamimu pulang kembali ke rumah seusai bekerja, stop apapun yang sedang kamu lakukan, temui suamimu, dan selama 60 detik kemudian beri dia pelukan, kasih sayang dan perhatian

 

Dengan melakukan hal ini, terjadi perubahan yang sangat penting  didalam alam bawah sadar kalian berdua. Dengan saling mendekatkan tubuh masing-masing, fokus satu dengan yang lain selama 60 detik (waktu yang cukup lama saat dipraktekkan ;-) ), menenangkan alam bawah sadar. Tindakan ini menyatakan kehangatan, rumah, kasih sayang dan keamanan yang penting bagi kedua pasangan.

Rahasia  "Hubungan Intim Terbaik"

Pria – Jadilah ahli memijit

 

Banyak orang mengatakan bahwa soal urusan intim, wanita itu seperti oven dan pria seperti kompor kualitas bagus. Satu cara terpasti untuk membuat istrimu relax dan menciptakan kontak fisik yang baik dengan memberikan dia pijitan. 20 menit pijitan kaki saat hari berakhir atau pijitan di leher yang lembut sebelum waktunya tidur. Pijitan di punggung dengan minyak pijit yang harum. Tindakan-tindakan ini menunjukkan komitmenmu untuk menyenangkan dirinya dan mengusir semua pikiran/masalah yang bisa menganggu keintiman fisik.

 

Wanita – kuasai harimu. Jadilah yang memulai hubungan intim dengan suamimu

 


Rahasia "Kucing dan Anjing"

Ketika kamu berargumen dengan suamimu, minta waktu break, berdiam diri dan coba menangkap kembali apa yang dikatakan suamimu.

 

Kamu bisa mengatakan, “time out” dan masing-masing harus mencoba mengulang sendiri kembali apa yang dikatakan oleh pasangannya, sampai masing-masing mengerti, sebelum memulai lagi perdebatannya.

 

Setiap orang di dunia ini ingin dimengerti. Ketika kamu menghentikan perdebatan dan berkata kepada suamimu, “stop, saya ingin coba memahami sendiri dan mengerti apa yang sebenarnya kamu katakan,” pesan alam bawah sadarmu adalah, “saya menghargai dan menghormatimu. Apa yang kamu katakan itu penting buat saya.” Dan ketika seseorang merasa dimengerti, kemarahan akan langsung menghilang.

Rahasia "Tertawa Panjang"

Cobalah untuk bercanda. Ambil pulpen dan buatlah daftar 5 hal yang pasanganmu anggap lucu. Pilih salah satunya dan ceritakanlah padanya malam ini. Bisa juga pilih DVD atau buku humor. Mungkin anak-anak melakukan sesuatu yang lucu atau kamu mendengar lelucon ditempat kerja. Yang penting adalah, carilah cerita lucu dan humor yang bisa kamu bagi dengan pasanganmu.

 

Penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang selalu tertawa bersama tiap harinya akan jarang stress, punya keintiman fisik yang baik dan hubungan yang kuat. Orang-orang senang berteman dengan individu yang membuat mereka tertawa… dan itu serius

Rahasia   "Pujian yang Berlebihan"

Kenalilah sifat-sifat terbaik dari suamimu dan sering-sering pujilah dia. Hal ini akan menambah “tabungan merasa dihargai” di dalam dirinya.

 

Kami tidak berbicara mengenai hal-hal yang sesekali dilakukan. Pujian seperti ini harus dibiasakan dan diberikan pada saat yang tepat dan pujilah hal-hal yang membuat suamimu merasa special. Buat daftar 5 hal yang mengagumkan dari suamimu.. dan mulai pujilah dia, satu pujian setiap harinya. Mulailah langsung besok. Ketika daftarnya habis, ulangilah lagi dari awal.

 

Saat orang menikah dalam waktu yang lama, pasangan cenderung tidak lagi menghargai pasangannya masing-masing (take each other for granted), walaupun sebenarnya orang butuh pujian. Hanya dengan mendengar orang yang dikasihi berkata, “wow, saya sungguh menghargai caramu…..,” akan menciptakan perasaan kasih sayang dan dihargai.

Rahasia "Kimiawi"

Bukalah matamu terhadap hal-hal yang disukai suamimu. Ketika kamu menemukan sesuatu yang dia suka, belilah.

 

Jika kamu mendengar suamimu berkata, “saya suka bau parfumnya,” gunakanlah parfum itu. Tentu saja, hal ini juga berlaku pada hal-hal yang tidak bersifat material. Jika suamimu senang ketika kamu memberikan pijatan di lehernya, carilah kesempatan untuk sering-sering melakukannya. Perbanyaklah kebiasaan-kebiasaan yang membangun ketertarikan diantara kalian berdua

Rahasia "Bermimpi Besar"

Bermimpilah tentang hubunganmu dengan suami, impikan gairah dan pengalaman baru dengannya.

 

Kamu mungkin punya mimpi untuk anak-anakmu atau masa pensiunmu, tapi bagaimana mimpi untuk hubunganmu? Dimana kamu ingin berada dalam hubunganmu dengan suami dalam 10 tahun mendatang?

 

Kami tidak berbicara mengenai perjalanan wisata atau liburan. Hal pertama yang harus kamu impikan adalah hal nyata yang kamu ingin miliki dalam hubunganmu 10 tahun mendatang.

 

Ini cara terbaik melakukannya :

Ambil kertas dan tulislah 5 hal yang kamu ingin suamimu katakan tentang kamu saat ia berbicara kepada teman-temannya. Contohnya : “Sarah, benar-benar menunjukkan terimakasih dan penghargaannya kepada saya ketika saya berkorban untuk keluarga” atau “Sarah sangat hebat ketika ia memberikan pandangan positif dan menolong saya ketika kami mengalami masalah”.

Kamu bisa memulai sekarang dan menulis mimpimu dan cek lah secara teratur apa kamu secara konsisten mencapai mimpi tersebut.

 

Ingatlah, kekuatan mimpi itu datang saat kamu membuat target yang tinggi. Target yang baik punya caranya sendiri untuk membuatmu ingin mendapatkannya.