Advertising






Advertising






"Karakter tidak bisa dibangun dengan mudah dan diam-diam. Hanya melalui pengalaman kesulitan dan penderitaan lah, jiwa dikuatkan, visi dicerahkan, ambisi diinspirasi lagi dan kesuksesan tercapai” - Helen Keller

 “Hidup bukanlah tentang menunggu badai berlalu.. melainkan tentang belajar menari ditengah badai” - Vivian Greene

“Hidup itu seperti piano,
Tuts yang putih menggambarkan kebahagiaan
dan yang hitam kesedihan.
Tapi saat kamu menjalani perjalanan hidup ini
ingatlah bahwa tuts yang hitam
juga menciptakan musik”

- Unknown

Hidup itu Sulit Supaya

Kamu bisa Bertumbuh

 

 

 “Hiduplah dalam cara hidup yang baru - hidup yang dipenuhi Tuhan, kehidupan yang diperbaharui dari dalam dan bekerja mempengaruhi perilakumu sehingga karakter Tuhan tercermin didalammu.” Efesus  4:22-24 (Alkitab The Message)

 

Banyak agama dan para penganut New Age mengatakan bahwa manusia itu mulia dan kita dapat menjadi tuhan. Tapi saya bisa katakan dengan tegas : kamu tidak akan pernah bisa menjadi Tuhan atau tuhan.

 

Kebohongan yang sombong ini adalah godaan dari setan yang sudah lama ada. Setan dulu menjanjikan Adam dan Hawa jika mereka mengikuti nasihatnya, “maka kamu akan seperti tuhan” (Kejadian 3:5 King James Version).

 

Keinginan untuk bisa menjadi tuhan muncul setiap saat kita mencoba mengontrol situasi kita sendiri, masa depan dan orang-orang sekitar kita. Tapi sebagai makhluk ciptaan, kita tidak akan pernah bisa menjadi pencipta. Tuhan tidak menginginkan kita menjadi tuhan; dia menginginkan kita untuk menjadi seperti Tuhan, memiliki nilai-nilai, perilaku dan karakter seperti yang Dia miliki. Kita diciptakan untuk  “Hiduplah dalam cara hidup yang baru - hidup yang dipenuhi Tuhan, kehidupan yang diperbaharui dari dalam dan bekerja mempengaruhi perilakumu sehingga karakter Tuhan tercermin didalammu.” Efesus  4:22-24 (Alkitab The Message)

 

Tujuan utama Tuhan untuk hidupmu di bumi bukanlah untuk menjadi nyaman melainkan pembaharuan karakter. Dia ingin agar kamu bertumbuh secara spiritual dan menjadi serupa dengan Kristus. Menjadi seperti Kristus tidak berarti bahwa kita kehilangan kepribadian kita sendiri atau menjadi seperti robot, tanpa pikiran. Tuhan menciptakan kita begitu unik, sehingga Dia tentunya tidak mau kita kehilangan keunikan tersebut. Menjadi serupa dengan Kristus adalah pembaharuan karaktermu, bukan kepribadianmu.

 

Tuhan ingin agar kita mengembangkan karakter yang tercermin dalam karakter Yesus, penuh dengan buah buah Roh, seperti surat Paulus tentang Kasih, dan karakter hidup yang efektif dan produktif  yang tertulis dalam daftar Petrus (Matius 5:1-12, Galatia 2:22-23; 1 korintus 13:2, 2 Petrus 1:5-8).

 

Setiap kali kamu melupakan bahwa karakter adalah tujuan utama Allah untuk hidupmu, kamu akan menjadi semakin frustasi dengan keadaan hidupmu. Kamu akan stress dan heran, “kenapa hal ini terjadi padaku? Kenapa hidupku begitu sulit seperti ini?” Jawaban yang pasti adalah hidupmu memang harus sulit! Kesulitan hidup itulah yang membuat kita bertumbuh. Ingatlah : bumi itu bukan Surga!

 

Banyak orang Kristen salah mengartikan janji Yesus mengenai “hidup berkelimpahan”  (Yohanes 10:10) menjadi kesehatan yang sempurna, gaya hidup yang nyaman, kebahagiaan terus menerus, mimpi-mimpi yang jadi kenyataan, dan pembebasan dari masalah secara langsung lewat iman dan doa.

 

Satu kata, mereka berharap agar hidup kristiani ini mudah. Mereka mengharapkan Surga di Bumi.

 

Perspektif yang mementingkan diri sendiri ini memperlakukan Tuhan seperti  jin yang hanya hidup untuk melayanimu untuk memenuhi segala kebutuhan dan memuaskan dirimu sendiri. Tapi Tuhan bukanlah pelayanmu dan jika kamu begitu percaya dengan ide bahwa hidup itu seharusnya mudah, maka kamu akan hidup dalam kekecewaan yang dalam atau kamu hidup dalam kebohongan, lari dari kenyataan.

 

Jangan pernah melupakan bahwa hidup itu bukan hanya tentang kamu! Kamu hidup untuk tujuan Tuhan, bukan sebaliknya Tuhan hidup untuk kamu. Kenapa Tuhan mau menyediakan Surga di bumi jika Dia sudah merencanakan semua itu untukmu di kekekalan nanti? Tuhan memberi kita waktu di dunia supaya karakter kita dibangun dan dikuatkan untuk Surga.

 

By Rick Warren

 

Diterjemahkan dari : http://thoughts-about-god.com/blog/2013/01/08/rw_life-is-hard-so-you-can-grow/