Mengomel

Advertising





Advertising





"Jadilah seorang pemelihara hubungan yang baik, jangan 'mengeringkan tulang-tulang' suami anda"

"Kata-kata keluar dari mulut saya seperti koin yang berjatuhan dari mesin kembalian" - Natascha Wodin

Tidakkah anda benci mendengar kata mengomel? Kata itu mengingatkan kita tentang seekor kuda tua yang sudah tidak bisa dimanfaatkan lagi. Anda bisa mulai melihat kaitannya, ketika anda memikirkan bahwa mengomel tidaklah ada manfaatnya dalam kehidupan pernikahan.

 

Seringkali apa yang dilihat oleh seorang istri sebagai nasihat yang membantu, suami melihatnya sebagai omelan. Hal ini tidak pernah berhenti membuat kita terheran-heran! Tetapi hal itu bisa segera menjadi salah satu titik panas dalam pernikahan jika anda tidak berhati-hati.

 

Suami tidak suka diingatkan berulang kali akan sesuatu, mereka pun tidak menginginkan nasihat kita kecuali ia memintanya. Yang menarik, kami telah menemukan bahwa sangat sulit bagi seorang suami untuk menerima nasihat dari istrinya. Hal ini tidak masuk akal bagi seorang istri, karena siapa yang lebih baik mengetahui keinginan hati suaminya selain dari istrinya?

 

Baru-baru ini seorang pria yang mengagumkan berbicara di depan sekelompok besar audiens, “anda tahu,” katanya, “faktanya adalah agak sulit bagi seorang pria untuk menerima nasihat dari istrinya kecuali ia memintanya. Ia bisa menerima nasihat dari orang lain, tetapi seorang pria memerlukan kepercayaan diri yang istimewa agar dapat menerima nasihat istrinya.” Banyak hal di dalam kehidupan sulit dipahami, dan hal ini merupakan salah satunya.

 

Belum lama ini Ray dan saya melakukan perjalanan menuju Nashville, di Negara bagian Tennessee untuk mengunjungi salah seorang anak kami. Ray memiliki postur yang tinggi dan kakinya panjang. Oleh karena itu, ia selalu meminta tempat duduk di barisan dekat pintu keluar di dalam pesawat. Di dekat pintu keluar ada ruang yang lebih luas untuk kakinya, dan itu juga merupakan tempat di mana pintu darurat berada, di mana ada berbagai instruksi terpampang disitu. Setiap kali kami duduk di sana, saya membaca petunjuk-petunjuk itu. Tapi Ray tidak pernah mau melihat petunjuk tersebut. Karena saya merasa bertanggung jawab sebagai warga Negara, saya telah pernah memintanya satu dua kali untuk membaca instruksi-instruksi tersebut, karena nyawa banyak penumpang secara potensial ada ditangannya.

 

Pada perjalanan kali itu, Ray mengingatkan saya bahwa saya sudah ratusan kali memintanya membaca instruksi-instruksi itu, dan ia meminta saya untuk tidak memintanya lagi. Menahan semburan kata-kata bukanlah kekuatan saya, dan saya harus membuat sebuah keputusan cepat: apakah liburan ini akan “menyenangkan”, atau sikap diam menjadi suatu pilihan yang lebih baik?

 

Apakah mengomel atau memberi nasihat yang tidak di minta adalah masalah dalam kehidupan pernikahan anda? Kami telah mempelajari bahwa banyak pria menemukan kesulitan untuk menerima saran-saran yang membantu dari istri mereka; walaupun wanita memiliki banyak 'kekayaan' untuk dibagikan kepada suami mereka! Jika suami anda tidak meminta, simpanlah kekayaan itu untuk dirimu sendiri.

 

 

Bagaimana Membuat Suami Anda mau Bicara - Nancy Cobb & Connie Grigsby