“Untuk hidup secara kreatif, kita harus tidak takut berbuat kesalahan” - Joseph Chilton Pearce

“Kesempatan kadang muncul tidak telihat dalam bentuk kemalangan, atau kekekalahan sementara” – Napoleon Hill

Apa yang harus dilakukan saat jalan karirmu harus berputar

 

Seperti apakah kelihatan jalan karirmu? Mungkin kamu menemui batu sandungan dan sekarang kamu sedang mengambil jalan berputar yang nampaknya tidak akan berakhir. Atau mungkin kamu sedang mengemudi di jalur kanan yang terhalang konstruksi pembangunan, sehingga kamu harus berpindah ke jalur sebelah kiri dan memelankan kecepatan dibawah 45 mph. Dengan kecepatan serendah ini, berapa lama kamu akan sampai ke tempat yang kamu tuju?

 

“Bagaimana kamu bisa sampai kesana” mungkin bukanlah pertanyaan yang benar. Mungkin pertanyaannya yang benar, “kenapa saya berada di jalur aternatif ini?”

Tuhan tidaklah buta melihat situasimu. Malahan, Dia mungkin punya tujuan dan membiarkan kamu berada di jalan itu, bukannya di jalan yang kamu inginkan. GPS nya Tuhan memasang target yang berbeda dengan targetmu. Lalu apa yang harus kamu lakukan?

 

Lihatlah apa yang telah Ia lakukan di masa lalu. Dalam Kejadian 37, 39-47, 50, Yusuf beberapa kali harus memutar ulang jalan hidupnya. Tapi dia berhasil mengatasinya di mata Tuhan dan catatan sejarah iman kita.

 

Ambillah sedikit waktu untuk membaca dan mempelajari pasal-pasal tersebut, lalu jawablah pertanyaan berikut :

  • Bagaimanakah cara Yusus merespon semua masalah dalam hidupnya?
  • Apa yang ia pelajari lewat kemunduran-kemunduran yang ia alami?
  • Bagaimana cara Tuhan menunjukkan diriNya kepada Yusuf?
  • Apa yang pelajari tentang Tuhan? Lihat Kejadian 50: 19,20
  • Bisakah kamu menerapkan pelajaran-pelajaran ini ke dalam situasi mu?

 

Setelah berdoa untuk meminta pengertian, sangatlah membantu membaca pasal-pasal ini untuk menemukan pandangan Tuhan mengenai jalan karirmu. Kemudian kamu mungkin ingin mempelajari karir dari karakter-karakter alkitab lainnya, seperti Daniel, Yosua.

 

Oleh : Lucinda Finck

 

Diterjemahkan dari : http://thechristianworkingwoman.blogspot.ca/search?updated-min=2010-01-01T00:00:00-08:00&updated-max=2011-01-01T00:00:00-08:00&max-results=43