Advertising






Advertising






“Cintailah kehidupanmu. Setiap menit didalamnya” – Jack Kerouac

“Apakah anda mencintai kehidupan? Jangan membuang-buang waktu, karena waktu merupakan bagian terpenting dalam hidup anda” – Benjamin Franklin

“Jika anda ingin memanfaatkan waktu anda sebaik mungkin, anda harus mengetahui hal-hal yang menjadi prioritas anda dan melakukan hal yang terbaik untuk mencapainya” – Lee Lacocca

Tips Manajemen Waktu yang mudah

 

Orang-orang yang paling sukses adalah orang-orang yang memiliki rutinitas. Biasanya mempunyai kalender yang bisa dijangkau tangan adalah cara yang baik untuk mengontrol atau mengatur waktumu.

 

Disini ada beberapa tips dalam manajemen waktu.

 

• Buatlah jadwal untuk dirimu sendiri dengan menggunakan kalender harian. Sehingga kamu bisa mempunyai catatan tentang segala sesuatu.

 

• Gunakanlah kalender keluarga untuk memudahkan semua anggota keluarga melihat apa yang harus dilakukan minggu ini dan dimana tiap anggota akan berada.

• Jika kamu tidak mempunyai banyak waktu untuk memasak, masaklah dua kali yang diperlukan untuk makan, lalu simpanlah setengahnya untuk makanan esok hari.

 

• Buatlah daftar belanja, daftar hal-hal yang harus dilakukan di sekitar rumah, daftar film dan lain-lain. Jadi ketika kamu sedang terburu-buru, kamu bisa mendapatkan apa yang harus kamu lakukan atau kerjakan dengan lebih cepat.

 

• Telepon toko terlebih dahulu sebelum pergi kesana, jika kamu tidak yakin bahwa mereka menjual produk yang kamu cari. Ini juga bisa dilakukan jika ingin pergi ke restoran. Telepon dan pesanlah tempat duduk terlebih dahulu, sehingga kamu bisa terhindar dari antrian menunggu.

• Mintalah pertolongan. Belajarlah untuk mendelegasikan tugas kepada teman dan keluarga. Sangatlah penting untuk meminta seluruh keluargamu membantu menyelesaikan semua tugas rumah tangga.

 

• Buatlah hidup semudah mungkin dengan membuat semua hal sesederhana mungkin. Tidak apa-apa untuk mengatakan ‘tidak’ pada hal-hal yang baik, jika itu bisa membuat jadwalmu menjadi seimbang.

 

• Buatlah gol/tujuan yang nyata setiap harinya dan prioritaskan apa yang paling penting. Kerjakan terlebih dulu apa yang paling penting.

 

• Mulailah setiap hari dengan langkah yang benar dan memberikan waktu untuk Tuhan. Jika pagi hari bukanlah saat terbaikmu untuk renungan, maka pastikan kamu menjadwalkannya dimalam hari.

 

Oleh : Courtney Hoekenga

 

Diterjemahkan dari :

http://thechristianworkingwoman.blogspot.ca/search?updated-min=2010-01-01T00:00:00-08:00&updated-max=2011-01-01T00:00:00-08:00&max-results=43