Advertising





Advertising





"Sebuah senyuman adalah lengkungan yang bisa membuat segala sesuatu menjadi lurus”


Phyllis Diller

Ubah Kebiasaanmu dengan ABC

 

 

Seorang teman saya berkata, “Mary, saya baru saja diputusin beberapa waktu lalu, sekarang saya jomblo, saya benar-benar berharap saya menikah, saya merasa sendirian, merasa kasihan pada diri saya sendiri. Apa yang harus saya lakukan.”

Saya menjawabnya langsung, “Linda, mulailah untuk memuji Tuhan.” Dia pasti tahu prinsipnya, tapi dia hanya lupa mempraktekkannya.

Minggu kemudiannya dia berkata pada saya, “saya pulang ke rumah dan mulai memuji Tuhan untuk segala kebaikannya pada saya dan dalam waktu singkat, roh saya terangkat, rasa kasihan pada diri sendiri hilang, dan saya merasa benar-benar bersyukur untuk apa adanya saya dan apa yang saya punya.”

 

Memuji Tuhan mengubah kita. Mungkin kamu sudah tahu mengenai prinsip ini juga, tapi akhir-akhir ini kamu tidak lagi mempraktekkannya. Ini bukanlah sesuatu yang hanya kita pelajari sekali saja. Menjadi seorang pemuji adalah pelajaran tiap hari.

 

Ini salah satu cara yang saya temukan untuk mulai dapat memuji, bahkan ketika saya sedang tidak ingin memuji : saya memulainya dengan mengikuti alfabet, memikirkan satu kata dari satu huruf yang menyatakan bahwa kamu harus memuji Tuhan. A – Almighty, Tuhan itu maha Kuasa, B – Benevolent, Tuhan itu penuh kebaikan, C – Coming again, Tuhan akan datang kembali, dan seterusnya. Pada saat kamu menyelesaikannya sampai huruf z, sikap kamu akan menjadi lebih baik, pandanganmu akan berubah.

 

Oleh : Mary Whelchel

 

Diterjemahkan dari :

http://thechristianworkingwoman.blogspot.ca/search?updated-min=2011-01-01T00:00:00-08:00&updated-max=2012-01-01T00:00:00-08:00&max-results=33



Tertawa itu seperti matahari 

yang mengusir musim dingin

dari wajah manusia


Victor Hugo